Bapak itu Penegak Disiplin


dosengila.wordpress.com
Sodara – sodara pernah gak ngalami hal – hal yang ironis?kalo saya pernah, dan salah satunya adalah sebagai berikut…

Pagi itu Lek Narto bangun agak kesiangan, yang berakibat berangkat kerja pun jadi agak mundur dari jam biasanya. Semakin siang, jalanan semakin ramai, maklum banyak yang masuk kerja dan anak sekolah yang msuk jam 7, dan lalu lalang kendaraan seperti tidak ada hentinya.

Lek Nartopun merasakan repotnya jika bangun dan berangkat kerja agak siang, karena dia harus sampai di tempat kerja jam 7 pagi. Dengan sedikit terburu - buru Lek Narto geber motor di tengah ramainya jalan raya. Nah sampailah dia di sebuah perempatan jalan di daerah Mojosongo ( Solo Jawa Tengah, masih wilayahnya Lek Narto ), kebetulan lampu menyala merah. Akhirnya Lek Narto berhenti walaupun rasa hati tetap was - was karena hari semakin siang. Dalam kesemrawutan dan kekawatiran tersebut, tiba - tiba dia dikejutkan dengan peristiwa yang sangat ironis...dari belakang Lek Nar, sebuah motor yang dikendarai oleh bapak - bapak tiba - tiba nyelonong ke depan tengok kanan kiri kemudian tancap gas melesat menerobos lampu merah ( maklum, tidak pernah ada polisi yang bertugas di sana ). Yang membuat Lek Narto tertegun dan sedikit geli dalam hati sebenarnya bukan hanya pelanggarannya itu ( sudah terbiasa melihat di Mojosongo ), tapi si Bapak tadi mengenakan rompi warna orange yang lengkap dengan tulisan " PENEGAK DISIPLIN ".......  ;-) Dalam hati, Lek Narto hanya berkata "Luar biasa....????"

Terkadang apa yang kita "sandang" akan menjadi tolak ukur terhadap diri kita, maka berhati - hatilah menjaga nama baik sodara.

Pepatah jawa"Ajining diri jalaran soko lathi, ajining rogo jalaran soko busono"

Bagaimana menurut sodara - sodara?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Kartu Peringatan 1000 Hari (utk nasi Box)

Contoh - contoh hasil pengecoran logam

Panase Srengenge, Kabeh Melu Nyonggo